LANSKAP MEDIA SOSIAL PADA TAHUN 2020

LANSKAP MEDIA SOSIAL PADA TAHUN 2020 – Mari kita lihat keadaan media sosial pada tahun 2020, sehingga Anda dapat memahami tren media sosial yang harus diperhatikan tahun ini.

LANSKAP MEDIA SOSIAL

Menurut Sprout Social , pengeluaran iklan di media sosial akan melonjak ke utara $ 102 miliar dalam dua belas bulan ke depan. Tidak dapat disangkal bahwa media sosial adalah jasa backlink tentang bisnis dan keuntungan seperti halnya menghubungkan orang.

LANSKAP MEDIA SOSIAL PADA TAHUN 2020

Meski Facebook masih menjadi kekuatan, dampak dari skandal Cambridge Analytica pada tahun 2018 terus merebak di dunia pemasaran digital. Ketika tersiar kabar bahwa raksasa media sosial telah membagikan data pribadi 87 juta pengguna Facebook tanpa persetujuan mereka, NBC melaporkan bahwa Facebook mengalami penurunan kepercayaan konsumen sebesar 66% . 

Segera setelah itu, perubahan yang dibawa oleh GDPR pada tahun 2018 mengharuskan upaya pemasaran media sosial berbayar menjadi semakin transparan, dan keamanan data telah menjadi prioritas utama bagi sebagian besar perusahaan sejak saat itu. 

Pada tahun 2020, AS mulai mengikutinya, dengan California – ekonomi terbesar kelima di dunia – meluncurkan undang-undang privasinya sendiri pada awal tahun 2020. Undang – undang Privasi Konsumen California adalah undang -undang privasi paling ketat di Amerika Serikat, dan dapat memicu efek domino di seluruh negeri, dengan banyak undang-undang privasi negara bagian yang baru diharapkan mengikuti,

Ketidakpercayaan publik yang meluas terhadap media (terutama di tahun pemilihan ini), dan ekspektasi keaslian di antara influencer selebriti telah membuat banyak merek mengalihkan pemikiran mereka dari upaya untuk mendapatkan jangkauan sebesar mungkin ke fokus pada keterlibatan berkualitas yang transparan. Mereka mendukung pembangunan komunitas melalui percakapan yang bermakna dengan kelompok yang lebih kecil. Itu dicapai dengan berbagi konten yang berwawasan dan berharga dan membiarkan pengikut yang bersemangat untuk menyebarkannya.

Terlepas dari meningkatnya sentimen ketidakpercayaan, menawarkan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi tetap menjadi faktor penting untuk strategi pemasaran media sosial pada tahun 2020. Jadi, pengumpulan data online melalui pelacakan perilaku sangat penting, dan komunikasi tatap muka dalam skala besar dapat menjadi yang terbaik. kesempatan bagi pemasar untuk mencapainya.

Baca Juga :   Cara Bermain Asikqq Agen Poker Online

Leave a Comment